Abah Zairullah Berikan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu di Desa Segumbang

BERIKAN SANTUNAN: Abah HM Zairullah Azhar memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Desa Segumbang - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar memberikan santunan kepada belasan anak yatim dan piatu di Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin.

Santunan diserahkan saat monitoring program Satu Desa Satu Mesjid di Mesjid Nurul Huda, Desa Segumbang, Senin (19/9/2022).

Abah Bupati berpesan agar anak-anak yatim-piatu agar rajin ke mesjid mengikuti kegiatan Satu Desa Satu Mesjid.

Abah Zairullah menambahkan program Satu Desa Satu Mesjid merupakan upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak 5 sampai 20 tahun yang akan datang agar menjadi anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan, agar mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan ke depannya.

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program Satu Desa Satu Mesjid yang tujuannya memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan di dalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Kepala Desa Segumbang, Mustafinal mengatakan di desanya terdapat sebanyak 18 orang anak yatim piatu,  sebanyak 108 orang tua jompo dan 18 orang fakir miskin.

Dalam kegiatan Satu Desa Satu Mesjid di Desa Segumbang, pihaknya melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di mesjid, melaksanakan sholat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

Kemudian, ada majelis taklim perempuan yang mempelajari ilmu fiqih, setiap Kamis malam selepas sholat maghrib digelar kegiatan Yasinan, kegiatan maulid Al-Habsy setiap minggu malam, dan rencana ke depan santri akan dibimbing pembacaan tajwid atau cara melafalkan huruf dengan benar dan dibenarkan dan tadarus Al-Qur’an atau membaca Al-Qur’an bersama-sama.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال