Gubernur Kalteng Klaim Lima Capaian Prestasi Pembangunan di Barsel Tahun 2022

 

RAMAI: Harjad Kabupaten Barsel  ke 63 tahun digelar secara meriah - Foto Nett

BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyatakan ada lima capaian prestasi pembangunan kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang telah terlaksana selama tahun 2022.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto melalui sambutan yang dibacakan Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana saat acara peringatan hari jadi ke-63 Barsel, Rabu (21/9/2022) di Buntok.

"Capaian prestasi itu dimulai dari Barsel terpilih sebagai kabupaten terbaik tiga se-Kalteng pada penilaian kinerja delapan konvergensi penurunan stunting tahun 2021," ucapnya.


Penilaian kinerja delapan konvergensi penurunan stunting tahun 2021 itu, berasal dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah.

"Untuk capaian prestasi kedua yakni mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalteng karena keberhasilan mempertahankan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK)," terangnya.

Kemudian, capaian prestasi pembangunan ketiga yakni terpilihnya desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan sebagai peringkat pertama pada lomba Inovasi Tepat Guna tingkat provinsi Kalteng.

"Capaian prestasi keempat, kerjasama dan kemitraan bersama insan pers yang terjalin dengan baik dalam kemajuan pembangunan sumber daya wartawan," jelasnya.

Sedangkan capaian prestasi kelima yakni terjalinnya sinergitas dan partisipasi aktif dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dengan Kepolisian.

Untuk itu ia berpesan, agar capaian prestasi pembangunan yang telah diraih ini supaya dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan lagi.

"Terkait berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua mantan Bupati dan Wakil Bupati, tokoh masyarakat, akademisi dunia usaha hingga insan pers.

"Termasuk semua elemen masyarakat yang selama ini telah berperan dan mendukung pembangunan Kabupaten Barito Selatan agar terus semakin maju, sejahtera dan bermartabat," demikian Sugianto.

Sekedar diketahui, acara hari jadi Barsel di tahun 2022 ini dimeriahkan dengan penampilan dua artis ibukota yakni Delon dan Vina Sharon Vantura yang berlangsung dihalaman kantor bupati Barsel.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah kabupaten Barsel menyiapkan stand-stand makanan untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Pada peringatan hari jadi ke-63 Barsel itu dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesra Provinsi Kalteng Katma F. Dirun dan sejumlah bupati serta wakil bupati dari kabupaten di provinsi Kalteng.

Sumber: kalteng.antaranews.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال