Bagas Nyatakan Siap Jadi Caketum HIPMI, Ajak Anggota Bangun Energi Terbarukan di Banua

 

SIMBOLIS: Paman Birin (tengah) saat membuka kegiatan Rakerda BPD HIPMI Kalsel dan Forum Bisnis “Pengusaha Muda Bersatu-Bergerak Laju-Ekonomi Pulih-Banua Maju” - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bagas Adhidirgha menyatakan, kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua Umum BPP HIPMI pada Munas XVII HIPMI yang digelar pada Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kalsel dan Forum Bisnis “Pengusaha Muda Bersatu-Bergerak Laju-Ekonomi Pulih-Banua Maju” yang digelar, Senin (12/9/2022) di Hotel GSign Banjarmasin.

“Insya Allah dikesempatan ini saya menyatakan maju menjadi calon Ketua Umum BPP HIPMI. Alhamdulillah niat ini juga didukung oleh BPD HIPMI Kalsel,” tegas CEO PT Asia Aero Technology ini.


Dirinya pun dalam kesempatan ini mengajak Pengurus BPD HIPMI di Kalsel untuk memajukan HIPMI ke depan, khususnya pada sektor wirausaha daerah dan nasional.

“Saya berharap nantinya BPD HIPMI Kalsel bisa memegang peranan penting dalam usaha energi di Kalsel. Alasannya energi menjadi kunci dan Kalsel salah satu sumber energi di Indonesia. Bahkan BPD HIPMI Kalsel harus bisa jadi pelopor untuk mendorong hadirnya energi terbarukan di Banua,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan, pada 2030 mendatang Indonesia akan mengalami bonus demografi. Bahkan pada tahun 2045 Indonesia akan berusia 100 tahun dan pada saat itu akan menjadi sebuah era keemasan bagi tanah air.

“Nah agar kita bisa memanfaatkan bonus demografi secara baik dan dapat mewujudkan era keemasan bagi tanah air, maka kita semua disini harus berkomitmen dan berkolaborasi dengan baik mulai sekarang,” harap lelaki yang membangun Wiladatika Private Airport di Buperta Cibubur itu.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, saat ini dinamika perekonomian secara global penuh ketidakpastian. Pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi, gejolak harga minyak dunia, serta kenaikan harga komoditas pangan, sedikit banyak pasti berpengaruh pada kondisi dalam negeri. 

Oleh sebab itu dirinya pun mengajak semua pihak, termasuk BPD HIPMI Kalsel untuk duduk bersama pemerintah daerah dalam rangka mencari solusi dan strategi untuk mendorong nilai tambah dan daya saing produk dan SDM daerah untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Kalsel.

“Saat ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk kita bersama-sama bergerak maju, mencapai target-target pemulihan perekonomian nasional, melalui sektor-sektor usaha yang berdaya saing tinggi,” bebernya.

Dilain pihak, Ketua BPD HIPMI Kalsel Rendy Bimantara Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, Rakerda 2022 BPD HIPMI Kalsel dan  Forum Bisnis menjadi agenda ‘wajib’ sebelum digelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2022 mendatang. 

“Jadi HIPMI Kalsel menggelar kegiatan ini, salah satunya sebagai persiapan Munas BPP HIPMI nanti,” tandasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال