Tanah Bumbu Juara Satu Peningkatan Status Desa Mandiri dan Juara Dua Lomba Desa/Kelurahan se-Kalsel

RAIH PENGHARGAAN: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Ansyari Firdaus yang didampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah H Syamsuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dwi Dibyo Raharjo memperlihatkan penghargaan yang diraih Kabupaten Tanah Bumbu - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan kado istimewa dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-72 di Titik Nol Siring Banjarmasin, Senin (15/08/2022).

Kabupaten yang dipimpin Bupati Abah Zairullah Azhar ini mendapatkan dua penghargaan.

Untuk penghargaan pertama yakni Tanah Bumbu mampu menjadi Kabupaten Terbaik Satu dalam peningkatan status Desa Mandiri Tahun 2022.

Sedangkan penghargaan kedua yang diraih Bumi Bersujud yaitu Desa Banjarsari Kecamatan Angsana menjadi desa terbaik kedua dalam Lomba Desa/Kelurahan.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Paman Birin kepada Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Ansyari Firdaus yang didampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah H Syamsuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dwi Dibyo Raharjo.

Terkait penghargaan itu, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar mengucapkan selamat kepada Desa Banjarsari beserta masyarakat yang telah mampu mengukir prestasi di tingkat Provinsi. 

"Saya berharap, ke depannya prestasi tersebut bisa diikuti dan terus ditingkatkan bagi desa lainnya," ucapnya.

Kemudian, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait yang telah mampu meningkatkan kinerjanya untuk mengubah status 23 desa menjadi Desa Mandiri. 

"Dengan menjadi Desa Mandiri, desa bisa mengelola usaha ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan desanya," katanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال