Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Peresmian Program 100 Titik TNI AD Manunggal Air Melalui Vicon

BERI KETERANGAN: Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri Balangan La Kana SH memberikan keterangan kepada wartawan terkait Program 100 Titik TNI AD Manunggal Air di wilayah Kabupaten HSU dan Balangan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja bersama Forkopimda, Forkopicam, stakeholder serta masyarakat Kecamatan Juai Kabupaten Balangan berkumpul di Koramil Kecamatan Juai untuk mengikuti acara peresmian 100 titik TNI AD Manunggal Air Bersih oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman yang disiarkan secara langsung melalui video conference (vicon) dari Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi ke seluruh wilayah Indonesia, Jumat (12/8/2022).

Kodim 1001/HSU-Balangan sendiri menyiarkan kembali peresmian program ini ke empat titik dari lima Lokasi Manunggal Air yang jadi target kegiatan TNI AD Manunggal Air Bersih di HSU dan Balangan, di antarannya di Makoramil 01/Juai Balangan, di Kantor Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan, di Desa Garunggung Kecamatan Banjang Kabupaten HSU dan di Koramil 08/Sungai Pandan.

Untuk diketahui, program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan masyarakat terhadap akses mendapatakan air bersih.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan, ada 100 titik yang akan dijadikan lokasi TNI AD Manunggal Air Bersih dan lima titik di antaranya berada di wilayah Kodim 1001/HSU-Balangan yang salah satunya berada di Kecamatan Juai.

"Untuk TNI Manunggal Air Bersih ini merupakan kebijakan bapak KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat terkait air bersih dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dandim berharap kepada masyarakat untuk jangan sungkan-sungkan manakala ada kesulitan atau kendala di wilayah mereka untuk disampaikan kepada Forkopimda.

"Kita akan selalu sinergi antara Kodim, Polres, Pengadilan, Kejaksaan dan Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال