12 Pokmas Mendapat Bansos RT Mandiri di Kecamatan Cempaka

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan bantuan Bansos RT Mandiri (Foto: Yudhis)


BORNEOTREND.COM – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Camat Cempaka Drs. Deddy Haryadi, MAP menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Sosial (Bansos) RT Mandiri tahun 2022, kepada 12 Kelompok Masyarakat (Pokmas), di Aula Kantor Kecamatan Cempaka, Jumat (12/08/2022).

Bantuan Sosial RT Mandiri ini merupakan salah satu program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, yakni dalam bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjarbaru kepada masyarakat. Khususnya dalam mengembangkan potensi UMKM setempat, agar potensi-potensi tersebut mampu tumbuh mandiri bersama.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya bantuan sosial RT Mandiri ini mampu menjadikan UMKM lokal kita Juara dan agar mencintai produk sendiri.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, terutama digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan RT termasuk membantu UMKM, agar mensejahterakan masyarakat dilingkungan sekitar,” katanya.

Sementara itu, Camat Cempaka Drs. Deddy Haryadi, MAP mengatakan, alhamdulillah dana Bantuan Sosial RT Mandiri di Kecamatan Cempaka sudah kita transfer uangnya melalui Bank Kalsel kepada 12 Pokmas tersebar di 4 Kelurahan.

“Bantuan sosial ini masing-masing mendapat dana sebesar Rp75 juta kepada 12 Pokmas,” ujarnya.

Lanjut Deddy, dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah Kecamatan Cempaka.

“Alhamdulillah bansos dari Pemerintah ini sangat membantu masyarakat di Kecamatan Cempaka,” ucapnya.

Dari 12 Pokmas yang mendapat bantuan sosial RT Mandiri ini terdiri dari, Pokmas Cempaka Berkah dengan kegiatan Penggemukan Sapi Potong, Pokmas Berkah Bersama kegiatannya Peternakan Kambing, Pokmas Family Bordir kegiatannya Pembuatan Sasirangan Bordir, Pokmas Kelurahan Bangkal kegiatannya Sasirangan Bordir dan Pokmas Siam Bangkal kegiatannya Jamur Tiram dan Pengemasan Beras Bangkal.

Kemudian, Pokmas Sungai Dadap kegiatannya Budidaya Ikan Mas, Pokmas RT-RW Bersatu kegiatannya Penggemukan Hewan Sapi, Pokmas KYT Pumpung Jaya Kegiatannya Budidaya Jamur Tiram dan Sayur Mayur, Pokmas Usaha Bersama kegiatannya Penggemukan Hewan Sapi.

Selanjutnya, Pokmas Safira kegiatannya Penggemukan Sapi Potong, Pokmas Kampung Purun Bersatu Kegiatannya Purun, Pokmas Maju Indah Subuh kegiatannya Perkebunan Sayur Mayur dan Melon.

Dapat diinformasikan, Bantuan Sosial RT Mandiri pada hari ini sebelumnya Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin juga telah menyerahkan secara simbolis di Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Banjarbaru hingga saat ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Banjarbaru. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال