Andi Rustianto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD KNPI Tanbu Periode 2022-2025

TERIMA SK: Andi Rustianto menerima SK pengangkatan sebagai Ketua DPD KNPI Tanbu Periode 2022-2025 - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Andi Rustianto terpilih secara aklamasi menakhodai Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD- KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2022-2025.

Pemilihan Ketua baru DPD KNPI Tanbu dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V  tahun 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, serta turut disaksikan oleh Sekda Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar MT, Ketua DPD KNPI sebelumnya dr H Sulaiman Umar, Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Kalsel di Ballroom Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (27/08/22).

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Ketua DPD KNPI periode 2017-2020 dr H Sulaiman Umar menyampaikan kata sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V  tahun 2022 - Foto Dok


Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanah Bumbu, periode 2017-2020, H dr Sulaiman Umar dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pengurus yang terpilih pada hasil Musda, untuk berkiprah dalam kemajuan daerah, khususnya turut membidani misi pemerintah daerah menjadikan Tanah Bumbu kota Serambi Madinah.

Dipaparkannya, menelisik historis berdirinya negara kita dalam satu fragmen sejarah bangsa, dimulai dari semangat anak muda keluar dari belenggu penjajahan melalui aksi gerakan kemerdekaan, sumpah pemuda, sampai proklamasi kemerdekaan.

"Alhamdulillah sejak KNPI berdiri pada tahun 1973, sampai zaman reformasi, KNPI tetap berdiri eksis melahirkan generasi pemuda-pemudi terbaik, mengaktualisasikan diri membangun bangsa sampai sekarang," sebut dr Sulaiman.

Dia mengatakan, Musda yang dilaksanakan pada kesempatan ini merupakan tanggung jawabnya secara moral selaku ketua dan pengurus untuk melanjutkan estapet kepemimpinan dan eksistensi KNPI ke depan.

Anggota DPR-RI 2019-2021 ini turut mengapresiasi Pemerintah Daerah yang memfasilitasi kegiatan dan program kerja, sekaligus Musda KNPI V tahun 2022. 

"Sinergitas bersama pemerintah daerah dan stakeholder adalah wujud dari aktualisasi organisasi yang terdiri dari 34 OKP dan 10 pengurus tingkat kecamatan, hadir sebagai penyeimbang dalam laju pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu," ujarnya.

Owner Rumah Sakit Marina Permata ini juga menggarisbawahi, KNPI Tanbu banyak melahirkan kader-kader terbaik yang berkiprah baik di tingkat daerah sampai ke level nasional. 

Mereka adalah pemuda yang bisa membesarkan nama daerah dan poin pentingnya adalah dari Tanah Bumbu.

"Hanya pemuda Tanah Bumbu yang kiprahnya bisa mempengaruhi keputusan dan kebijakan yang eskalasinya sampai ke tingkat nasional. Melalui KNPI, ayo kita rangkul dan akomodir para pemuda dalam satu wadah untuk menambah khazanah kemajuan daerah kita tercinta," cetusnya.

Kepada Ketua yang baru terpilih, Sulaiman Umar berpesan, agar dapat memberi warna melampaui pencapaian pengurus sebelumnya.

"KNPI organisasi yang bisa merangkul semua OKP. Capaian periodenya, banyak lahir pemuda yang membanggakan Tanah Bumbu. Saya mohon pamit dengan segala kerendahan hati, dan kekurangan. Baik yang belum bisa diakomodir, semoga di pengurus selanjutnya dapat mengakomodir. Kami tetap mengawal dan memberikan masukan, sebagai bagian dari tanggung jawab kami. Kami masuk dengan wajah berseri pulang dengan sikap yang sopan beradab dan anggun. Saya bangga menjadi ketua KNPI 2017-2020," pungkasnya.

FOTO BERSAMA: Sekda Tanbu H Ambo Sakka bersama Ketua dan Pengurus DPD KNPI Tanah Bumbu berfoto bersama pada acara Musyawarah Daerah (Musda) ke V  tahun 2022 - Foto Dok


Sementara itu, Andi Rustianto, Ketua Terpilih DPD KNPI Tanah Bumbu Priode 20022-2025 mengatakan, di bawah kepemimpinannya, KNPI akan berkontribusi melalui pemberdayaan pemuda dalam sektor UMKM. Sehingga mereka bisa mandiri dengan usaha rumahan juga memberi manfaat dengan menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, akan berkontribusi mengawal birokrasi melalui sinergitas membangun daerah bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

"Langkah awal kita akan mendukung misi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, menjadikan Bumi Bersujud ini sebagai Serambi Madinah," tandasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال