Wabup Tanbu Hadiri Upacara Penutupan Latsarmil Komcad 2022

HADIRI UPACARA: Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli turut hadir dalam upacara penutupan pelatihan dasar militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli datang ke lapangan kejujuran Rindam VI Mulawarman Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jumat (26/08/2022).

Kehadiran orang nomor dua di Bumi Bersujud ini untuk menghadiri upacara penutupan pelatihan dasar militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan itu, Wabup mengapresiasi kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti pelatihan dasar militer.

“Saya berharap kepada seluruh personel terus tanamkan jiwa bela negara untuk NKRI,” tandasnya.

Upacara penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam IV Mulawarman Brigjend TNI, Ibnu Bintang Setiawan.

Ads sekitar 500 personel komponen cadangan yang telah mengikuti pelatihan dasar militer tersebut selama tiga bulan lamanya sejak bulan Mei hingga Agustus 2022.

Adapun 500 personel komponen cadangan tersebut berasal dari berbagai sumber disiplin ilmu pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga Sarjana, ASN, Mahasiswa, pegawai BUMN, BUMS, dan masyarakat biasa.

Dalam amanatnya, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan mengucapkan selamat kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti latihan dasar militer.

“Kalian harus bangga, karena menjadi seorang Komponen Cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seleksi,” ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, dengan berakhirnya latihan dasar ini, maka semua akan kembali beraktivitas seperti biasa dan terapkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki baik sikap maupun perilaku di masyarakat.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال