Raya Avina Fairid Naparin Ajak Mayarakat Kota Cantik Budayakan Gemar Membaca

 

SAMBUTAN: Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin saat menyampaikan sambutan di peresmian perpustakaan “Langkai Sejahtera” - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terutama bagi pelajar dan anak muda, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, mengajak masyarakat anak muda masyarakat pelajar untuk membudayakan gemar membaca agar dapat meningkatkan kualitas IPM dan SDM.

Hal tersebut disampaikannya ketika meresmikan perpustakaan “Langkai Sejahtera” milik Kelurahan Langkai, Rabu (29/6/2022) di Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

“Dengan membudayakan gemar membaca, tentu dapat meningkatkan wawasan keilmuan, pengetahuan dan keterampilan bagi anak-anak muda dan pelajar,” kata Avina.


Dikatannya dengan membaca buku, kita dapat menyerap banyak informasi. Selain itu, dengan gemar membaca wawasan pengetahuan kita akan semakin luas.

Namun demikian tidak semua orang gemar membaca. Hal tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat sehingga memudahkan untuk memperoleh informasi dengan instan.

Hal tesebutlah menurutnya menjadi salah satu faktor yang membuat anak malas membaca buku, dan dalam hal ini peranan guru maupun orang tua yang terpenting dalam mengarahkan anak didiknya untuk rajin membaca.

“Buku adalah jendela pengetahuan. Oleh sebab itu, guna menggali ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang luas mari kita budayakan gemar membaca”, tutupnya.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال