Ketua TP PKK Palangka Raya Panen Ikan Lelel dan Hidroponik di Kelurahan Lankai

 

PANEN: Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin saat melakukan panen sayuran hidroponik di Kelurahan Lankai - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, melakukan panen perdana ikan lele dan sayuran hidroponik jenis pakcoy dan selada, Rabu (29/6/2022) di Kelurahan Lankai, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

Adapun tanaman hidroponik ini dibudidayakan oleh Kader PKK Kelurahan Langkai untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga. Budidaya ini juga difasilitasi pemerintah daerah melalui anggaran atau dana kelurahan.

“Saya berharap pengembangan tanaman seperti ini patut menjadi contoh untuk kader PKK dan masyarakat. Karena merawatnya cukup mudah serta bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarga,” katanya.


Selain itu, budidaya tanaman dengan sistem hidroponik mampu memberikan keuntungan secara ekonomis.

Jika ditekuni dengan baik, hasilnya pun cukup untuk menambah penghasilan bahkan bisa jadi penghasilan utama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang ada di Kelurahan Langkai khususnya dalam berbagai pengembangan untuk membina kader PKK dan masyarakat sekitar melalui budidaya tanaman seperti ini,” tukasnya.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال