Warga Kereng Bangkirai Diajak Avina Fairid Naparin Kembangkan Apotik Hidup

 

MENANAM: Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin saat menanam bibit jahe bersama warga Kereng Bangkirai - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, mengajak warga Kelurahan Kereng Bangkirai untuk mengembangkan apotik hidup.

Pesan ini disampaikannya saat kegiatan bulanan Tim PKK Kelurahan Kereng Bangkirai, Selasa (24/5/2022).

"Apotik hidup sangat bermanfaat bagi kesehatan keluarga dan khasiatnya juga tidak kalah dengan obat buatan pabrik. Apotik hidup juga bisa menambah penghasilan bagi keluarga," bebernya.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Kereng Indah Permai, RT 06 RW 02 ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan di antaranya pembuatan apotik hidup, launching pojok baca, penyerahan sedekah keranjang sampah, dan pembuatan makanan tambahan.

Diketahui setidaknya ada 8 tumbuhan obat yang bisa dibudidayakan sebagai apotik hidup, yakni lidah buaya, sirih, daun dewa, temulawak, kumis kucing, daun jarak, keji beling, dan beluntas.

Dalam kesempatan ini Avina Fairid Naparin menanam bibit jahe bersama kader TP PKK Kelurahan Kereng Bangkirai dan petugas kesehatan dari puskesmas.

Sementara itu Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman menyambut baik gagasan dari pihak posyandu yang menggagas dibuatnya apotik hidup di sekitar komplek perumahan.

"Saya berharap dengan banyaknya aneka tumbuhan obat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan lebih baik lagi," tukasnya.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال