Wah, Layanan Samalam Kini Hadir di UPPD Samsat Banjarmasin 2

LAUNCHING: Layanan Samalam di UPPD Samsat 2 Banjarmasin resmi dilaunching - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin Dua terus berupaya mendorong peningkatan pendapatan daerah melalui penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Salah satu langkah konkritnya terbaru adalah dengan membuka layanan Samsat Bayar Malam (Samalam). Layanan Samalam ini bakal beroperasi setiap hari kecuali malam Jum’at, mulai pukul 16.00 – 21.00 WITA di Kantor UPPD Samsat Banjarmasin Dua di JL Brigjen H Hasan Basri (Kayu Tangi) Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel Agus Dyan Nur mengatakan, layanan ini diharapkannya dapat memudahkan masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) diluar jam kerja.

“Mungkin pagi siang tidak ada waktu, kita beri kesempatan pada malam hari untuk membayar PKB dengan program Samalam,” ujar disela Grand Opening Program Samalam, Jumat (21/1/2022) di UPPD Samsat Dua Banjarmasin.


Selain itu melalui layanan tersebut pihaknya juga bisa merealisasikan kenaikan target pendapatan daerah melalui PKB yang ditarget naik sekitar 1,6 persen dibanding tahun 2021 lalu.

“Untuk target PKB keseluruhan UPPD di Kalsel tahun ini 800 Milyar Rupiah. Kita optimis lah itu bisa terwujud melalui sejumlah terobosan, termasuk program Samalam ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga, Athahilah yang mencoba layanan Samalam mengaku senang bisa membayar pajak kendaraan bermotornya pada malam hari.

“Saya kan kerja sebagai OB seharian, jadi tentu sulit untuk curi-curi waktu bayar PKB. Tapi dengan adanya program Samalam ini jadinya saya sangat terbantu dan bisa membayar PKB secara tepat waktu,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال