Jabatan Eselon II Pemkab Balangan Akan Dilelang, Bupati: Jangan Perdulikan Jika Ada Yang Menawarkan Jabatan

LELANG JABATAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi berencana untuk melantik Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Balangan hasil lelang jabatan di Pemprov Kalsel – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Beberapa SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan masih ada yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Untuk mengisi kursi kepemimpinan SKPD tersebut dengan pejabat definitif, rencananya akan dilakukan lelang jabatan yang dibarengi dengan pelantikan.

"Kita akan melakukan pelantikan Eselon II hari Rabu depan, dan di dalam minggu itu juga Sekda dan Kepala BKPSDM untuk melelang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yang ada," kata Bupati Balangan H Abdul Hadi saat ditemui awak media usai pelantikan Pejabat Administrator, Fungsional, Pengawas dan Kepala Sekolah di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Jumat (21/1/2022).


H Abdul Hadi menegaskan, lelang jabatan dilakukan secara assessment di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sehingga keputusan bukan di tangan Bupati Balangan.

"Bahwa kita dilaporkan jual beli jabatan, jadi kita sepersen pun tidak ada jual beli jabatan di Balangan. Memang ada tawaran ke kita, tapi kita abaikan semua," sebutnya.

Berkaca pada Kabupaten lain, kata H Abdul Hadi, lelang jabatan merupakan salah satu area korupsi di daerah. Oleh karenanya ia sangat berhati-hati.

"Dan ini kita sangat berhati-hati, siapa tahu ada yang memanfaatkan hal ini. Jadi kita meminta apabila ada yang menawarkan jabatan jangan diperdulikan," tegasnya.

Dalam tahapan evaluasi ini H Abdul Hadi sangat memperhatikan kinerja calon pejabat yang akan dilantik. “Apabila kinerja bagus maka akan ditempatkan,” katanya.

Pelantikan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan rencananya akan dilaksanakan hari Rabu (26/1/2022) mendatang, usai didapatkan pemenang lelang jabatan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال