Wakil Rakyat Ini Apresiasi Layanan Samalam Dari UPPD Samsat Banjarmasin Dua

 

SIMBOLIS: Paman Yani saat menghadiri launching layanan Samalam dari UPPD Samsat Banjarmasin Dua - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin Dua kini resmi membuka layanan Samsat Bayar Malam (Samalam). 

Layanan Samalam ini bakal beroperasi setiap hari kecuali malam Jum’at, mulai pukul 16.00 – 21.00 WITA di Kantor UPPD Samsat Banjarmasin Dua di JL Brigjen H Hasan Basri (Kayu Tangi) Banjarmasin.

Terkait layanan tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel Muhammad Yani Helmi mengaku mendukung dan mengapresiasinya.

“Nah di sini Negara hadir. Artinya Pemerintah hadir. Malam pun masyarakat bisa dilayani untuk membayar pajak. Insya Allah nanti kita dorong agar disusul juga oleh Kabupaten yang lain," ungkap Paman Yani sapaan akrabnya.


Baginya kemudahan membayar pajak ini juga harus dirasakan tidak hanya di wilayah perkotaan saja, tapi juga harus sampai wilayah pelosok yang ada di Provinsi Kalsel.

“Minimal ada Samsat Keliling yang melayani ke pelosok-pelosok daerah dan desa. Karena itu mempermudah masyarakat untuk membayar pajak,” tambah Politisi Muda dari Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menghimbau agar wajib pajak bisa memanfaatkan layanan yang disediakan UPPD Samsat di Kabupaten Kota se-Kalsel untuk membayar pajaknya secara tepat waktu.

“Dengan membayar pajak tepat waktu pemerintah tentunya bisa memberikan pelayanan publik dan infrastruktur terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel Agus Dyan Nur mengatakan, layanan Samalam ini diharapkannya dapat memudahkan masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) diluar jam kerja.

“Mungkin pagi siang tidak ada waktu, kita beri kesempatan pada malam hari untuk membayar PKB dengan program Samalam,” ujar disela Grand Opening Program Samalam, Jumat (21/1/2022) di UPPD Samsat Dua Banjarmasin.

Selain itu melalui layanan tersebut pihaknya juga bisa merealisasikan kenaikan target pendapatan daerah melalui PKB yang ditarget naik sekitar 1,6 persen dibanding tahun 2021 lalu.

“Untuk target PKB keseluruhan UPPD di Kalsel tahun ini 800 Milyar Rupiah. Kita optimis lah itu bisa terwujud melalui sejumlah terobosan, termasuk program Samalam ini,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال