Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab HST Resmikan Bangunan Baru Puskesmas di 2 Kecamatan

 

MENINJAU: Bupati HST Aulia Oktafiandi saat meninjau bangunan baru Puskesmas di Kecamatan Haruyan dan Pandawan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) terus berbenah dalam memberikan pelayanan publik dibidang kesehatan.

Terbaru Pemkab HST dibawah kepemimpinan Bupati HST H Aulia Oktafiandi meresmikan dua Bangunan Puskesmas, Kamis (20/1/2022) bertempat di Kecamatan Haruyan dan Kecamatan Pandawan.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu layanan dasar yang menjadi prioritas pihaknya untuk disediakan.

“Dibidang kesehatan kita terus galakkan pembenahan SDM dan sarananya. Dengan diresmikannya dua gedung baru Puskesmas ini adalah salah satu langkah konkrit kita untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat,” tegasnya.


Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap, dengan adanya gedung baru Puskesmas ini akan menambah semangat baru SDM disana dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat di kabupaten HST dalam mewujudkan masyarakat HST yang lebih makmur, unggul dan dinamis. 

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang berjuang dan bekerja keras untuk pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten HST,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST H Mursalin melaporkan, pembangunan Puskesmas di dua kecamatan tersebut untuk meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten HST.

“Rencananya pembangunan gedung baru ini difungsikan sebagai gedung pelayanan rawat jalan juga manajemen Puskesmas di kecamatan setempat,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, peresmian 2 puskesmas kali ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab HST, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke Bangunan Puskesmas. 

Turut hadir dalam acara KH Murjani, Ketua MUI Pandawan H Muhammad Najil, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Camat Haruyan, Camat Pandawan, Forkopimcam, Kepala Puskesmas Haruyan, Kepala Puskesmas Pandawan beserta jajaran dan undangan lainnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال