Wah, Walikota Banjarbaru Ngerock Bareng Musisi Lokal Banjarbaru

 

RAMAI: Musisi Rock bersama Walikota Banjarbaru Aditiya Mufti Ariffin dalam even Classic Rock Volume 2 - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Hentakan distorsi gitar begitu renyah terdengar dan bergema, Sabtu (22/1/2022) malam di Panggung Bundar Minggu Raya (MGR) Banjarbaru.

Rupanya di malam minggu ini, para musisi dari Kota Banjarbaru dan Banjarmasin tampil membawakan lagu-lagu rock era tahun 70'an sampai 90'an dalam acara "Classic Rock Volume 2".

Gelaran Classic Rock Volume 2 ini buah kerja sama antara Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, Akademi Bangku Panjang dan Parang Lais Production.

Kendati lagu-lagu yang dibawakan para musisi ini bergenre rock bahari (lama, red), namun nyatanya para penonton yang berusia muda sampai tua, terlihat begitu menikmati setiap nada sangar yang dimainkan musisi.

Bahkan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin juga datang langsung ke acara ini untuk menikmati hiburan tersebut. 

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Classic Rock Volume 2 yang digelar di Panggung Bundar Minggu Raya ini merupakan ajang silaturahmi para musisi bahari dari Banjarbaru dan Banjarmasin.

"Mereka berkumpul di Banjarbaru malam ini untuk unjuk kebolehan dalam bermusik, setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19," ujarnya.


Classic Rock Volume 2 ini juga diramaikan oleh dua orang legenda penyanyi rock Banua, Su'ud Johan dan Jalibana. Yang bersangkutan merupakan penyanyi rock bahari setelah era (band rock) Big Boy.

"Mudah-mudahan kedepan tidak musisi rock saja yang tampil, tapi juga musisi dengan genre lainnya serta seni-seni lainnya yang ada di Kota banjarbaru juga bisa unjuk kebolehan di panggung ini," timpalnya lagi.

Sementara itu, Ketua Harian Dewan Kesenian Kota Banjarbaru sekaligus Pembina Komunitas Musisi Banjarbaru A Yani Makkie mengaku bersyukur pagelaran musik kali ini mendapat antusias yang luar biasa. Baginya acara tersebut menjadi momentum sekaligus jawaban atas kerinduan musisi lokal setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19.

"Kami memahami bahwa ada rasa rindu untuk kembali tampil di panggung. Nah dari momen ini, sedikit demi sedikit akan kita hidupkan kembali beriringan pemulihan kondisi pandemi," tukasnya.

Sumber: Nett


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال