IKN Dibangun, Sekda Minta Warga Tanbu Jangan Hanya Jadi Penonton

BUKA KEGIATAN: Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka membuka kegiatan program Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) dari Kementerian Pertanian (Kementan) bagi petani milenial di Hotel Eboni – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka meminta warganya untuk jangan jadi penonton saat pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dilaksanakan.

Ambo meminta warga Tanah Bumbu ikut berpartisipasi aktif menyambut keberadaan IKN dengan membangun kawasan strategis untuk mengembangkan produksi pertanian demi memenuhi kebutuhan pangan di IKN.

Sekda Ambo Sakka menekankan pentingnya membaca peluang dengan keberadaan dari IKN itu. Pasalnya, tahun depan 16 ribu orang pegawai yang ada di Jakarta akan dipindahkan ke IKN sebagai cikal bakal pusat pemerintahan.

“Tentu Tanah Bumbu harus mempersiapkan mulai sekarang, baik ketersedian beras, peternakan serta bahan pangan lainnya,” ucap Sekda saat membuka kegiatan program Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) dari Kementerian Pertanian (Kementan) bagi petani milenial di Hotel Eboni, Senin (10/06/2024).

Sekda beralasan, Kota Samarinda dan Balikpapan dan sekitarnya di Provinsi Kalimantan Timur memiliki lahan terbatas untuk menyiapkan produksi pertaniannya sehingga hanya Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki peluang untuk menyiapkan kebutuhan pangan tersebut.

“Kalau tidak bisa menangkap peluang itu maka masyarakat Tanah Bumbu hanya akan jadi penonton,” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال