Sekda Kotabaru Hadir Pada Haul Datu Kelampayan ke-218 di Desa Pantai

 

RAMAI: Kegiatan haul Datu Kelampayan ke-218 di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru - Foto Dok Kominfo Kotabaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sekda Kotabaru H. Said Akhmad menghadiri peringatan haul Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan ke-218 yang digelar, Sabtu (20/4/2024) malam di kediaman KH. Mufron atau Guru Pantai, Jalan Raya keramat RT 6, Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Setiap tahunnya haul yang diadakan di kediaman Guru Mufran atau Guru pantai selalu dipadati jamaah dari berbagai daerah, baik jamaah dari dalam maupun Luar Kotabaru. 

Turut berhadir pada acara tersebut semua kalangan baik dari pemerintahan, habaib, tuan guru, alim ulama, dan masyarakat berbaur menjadi satu mengikuti jalannya haul Datu Kelampayan tersebut dengan khusyuk. 

Disela kegiatan, H Said Akhmad menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua panitia pelaksana haul Datu Kelampayan ke-218 dan pihak lainnya hingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul disini  melaksanakan haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, mudah mudahan kita semua mendapatkan safaat," ucapnya. 


Dirinya pun mengatakan, pemerintah daerah saat ini sudah melakukan pembangunan Masjid Apung di taman Siring Laut, lalu juga akan merehab Mashid Raya Husnul Khatimah juga menyediakan dana untuk masyarakat Kotabaru yang ingin bersekolah ke Hadramaud Yaman. 

"Kami sudah menyiapkan dana bagi masyarakat Kotabaru yang ingin bersekolah ke Hadramaud Yaman, nanti bisa menghubungi bagian Kesra," tuturnya.

Pada haul Datu Kelampayan ke-218 ini juga di bacakan manaqib Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari oleh KH. muhammad Haidir Ali pengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Para tokoh ulama serta para tamu undangan terlihat khusyuk mengikuti rangkaian demi rangkaian peringatan haul Datu Kelampayan yang diawali dengan pembacaan maulid Al Habsyi dan Zikir Nasyid Oleh Rombongan Warga Alumni Pondok Darussalam (WAPDA) cabang Kotabaru.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال