Pj Bupati Kapuas Didampingi Sekda, Kapolres dan Dandim Kunjungi Pos Pelayanan Lebaran

TINJAU POSYAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sekda Kapuas Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto saat meninjau Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran 2024 – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto meninjau tiga Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran 2024 di depan pelabuhan Danau Mare, fery penyeberangan Mawar dan di Handil Beras Taman Askari, Selasa (9/4/2024) malam.

Peninjauan dilaksanakan dalam rangka memonitoring dan pengecekan lapangan, serta memotivasi petugas di lapangan, agar  menjalankan tugas dengan baik dan bekerja dengan ikhlas.

Pj Bupati Kapuas berharap dengan baiknya kondisi penjagaan beserta petugasnya ini, dapat menjamin masyarakat yang melakukan mudik Lebaran merasa aman dan nyaman.

Pj Bupati Kapuas juga menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya yang akan mudik agar warga tetap waspada dan memastikan keamanan sebelum memulai perjalanan mudik ke kampung halaman.

"Sehingga dapat kembali berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman masing-masing merayakan hari kemenangan," ujar Erlin Hardi usai meninjau pos pelayanan dan pospam.

Erlin juga mendoakan para pemudik dapat selamat sampai dengan tujuan masing-masing, juga sekembalinya nanti ke Kabupaten Kapuas.

Sementara, Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengamanan Lebaran 1445 Hijriah tahun 2024. 

Dia juga mengingatkan pentingnya pengisian buku mutasi dan pelaporan harian bagi anggota Posyan dan Pospam.

"Hal ini sangat penting untuk mendorong dan terus memantau situasi keamanan di sekitar lokasi tugas, menjalankan peran sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," katanya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada personel untuk selalu tetap waspada dan siap siaga saat bertugas, serta mengatur jadwal istirahat secara bergantian.

"Dengan giat dan komitmen seperti ini, diharapkan kegiatan pengamanan Lebaran dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakan dengan aman dan tenteram," ujar AKBP Gede Pasek Muliadnyana.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال