Pj Bupati Batola Lantik 526 PPPK Formasi Tahun 2023

 

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Batola saat berfoto bersama dengan perwakilan PPPK Formasi Tahun 2023 untuk Pemkab Batola - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pj Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 526 orang yang terdiri dari 140 Tenaga Kesehatan, 82 Tenaga Teknis dan 304 Tenaga Guru, Senin (29/4/2024) di halaman kantor Bupati Batola.

Dalam sambutannya Mujiyat mengucapkan selamat atas nama Pejabat Pembina Kepegawaian kepada seluruh PPPK jabatan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang menerima SK pengangkatan formasi tahun 2023.

"Melalui penyerahan surat keputusan pengangkatan dan penandatanganan perjanjian kerja pada hari ini, maka saudara telah resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari PNS dan PPPK. Pengambilan sumpah/janji ini selain merupakan suatu momen penting dan bersejarah bagi saudara, juga menuntut suatu tanggung jawab yang besar dan sumpah yang telah diucapkan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan yakni bersumpah setia dan taat kepada Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah baik pemerintah pusat pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan terlebih lagi pemerintah kabupaten Batola," ucap Mujiyat.


Dirinya menambahkan bahwa semua harus bersyukur atas karunia dan kesempatan yang diberikan untuk menjadi PPPK yang kemudian ujarnya harus dapat diwujudkan, dan dibuktikan melalui kerja nyata serta melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Sehingga kepercayaan yang didapatkan memiliki nilai bermakna lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, kepentingan masyarakat dan daerah.

Ia berharap kepada para PPPK agar memberi warna baru melalui kreativitas dan inovasi brilian serta terus berupaya untuk meningkatkan nilai kompetensi diri sebagai Aparatur Sipil Negara, dengan berperan aktif dan keteladanan. 

“Menjadi aparatur sipil negara yang Berdisiplin, Berkinerja dan Melayani dan menjunjung tinggi norma serta etika sebagai Pegawai Negeri Sipil,” harapnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga berpesan agar para pegawai pemerintah yang baru saja resmi menjadi bagian dari aparatur sipil bisa menghindari sikap dan perilaku negativ, baik di saat jam kerja ataupun diluar jam kerja, karena hal tersebut akan mencoreng kewibawaan pemerintah kabupaten Batola dan juga citra seluruh PNS di daerah ini. 

“Segera pelajari peraturan terkait ASN khususnya PPPK dan tenaga teknis, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Lakukan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, tumbuhkan etos kerja yang tinggi sehingga kehadiran saudara akan semakin memberi warna positif ditempat saudara mengabdi, Selamat Bergabung Dan Selamat Bekerja” tutupnya.

Dalam penyerahan SK dan pengambilan sumpah janji PPPK, Berhadir saksi perwakilan kepala BKPP Batola sebagai saksi pertama dan Kepala Dinas Inspektur sebagai saksi kedua melangsungkan penandatanganan surat perjanjian kerja pegawai pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang selanjutnya ditandatangani oleh perwakilan tenaga teknis, kesehatan dan guru.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال