Pesta Pantai Pagatan Ajang Promosi Pariwisata dan UMKM

STAND EXPO: Berbagai instansi SKPD Tanah Bumbu dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengisi stand Expo – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Acara adat Pesta Pantai atau Mappanre Ri Tasi’e tahun 2024 diramaikan dengan deretan stand Expo yang diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan berbagai instansi SKPD Tanah Bumbu.

“Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’e ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan budaya yang meriah, tetapi juga menjadi ajang promosi potensi pariwisata serta UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbuporpar) Kabuapten Tanah Bumbu, H Syamsuddin melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata, Ari Herlianto.

Ari mengatakan, Pesta Pantai kali ini dilaksanakan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.  Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan sarana penunjang kegiatan seperti panggung dan jumlah lomba yang diadakan.

Sedangkan pada perayaan puncak acara, diadakan parade kapal hias di laut yang diiringi dengan kegiatan makan bersama sembari berdoa di atas kapal.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال