Kerjasama dengan ITSB, PT BIB Berikan Beasiswa bagi Anak Berprestasi

TALKSHOW: PT Borneo Indobara (BIB) memublikasikan informasi pemberian beasiswa melalui acara Talkshow di Radio Bersujud Tanah Bumbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – PT Borneo Indobara (BIB) melalui dana Corporate Social Responsibilities (CSR) terus melanjutkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Salah satunya adalah  memberikan beasiswa kepada puluhan anak berprestasi pada bidang pendidikan.

GM Empowerment & Sustainability PT BIB, Dindin Makinudin mengatakan, beasiswa ini diutamakan untuk anak di 22 desa ring 1 lokasi kerja PT BIB untuk tahun 2024.

“Pada tahun 2023 lalu, PT BIB juga memberikan beasiswa S1 kepada sebanyak 9 anak yang berprestasi dan saat ini terus berjalan hingga masuk semester 2. Beasiswa ini merupakan beasiswa full selama 4 tahun,” ungkap Dindin.

Dindin menjelaskan, beasiswa yang diberikan PT BIB merupakan hasil kerjasama dengan Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB) yang menawarkan 4 jurusan bagi calon penerima beasiswa, yaitu jurusan teknik sipil, tata ruang dan wilayah, desain grafis serta jurusan teknik informatika.

Program Beasiswa 4 jurusan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada September 2024.

“Pendaftaran beasiswa Tahap I dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Maret 2024. Pengumuman disebarkan melalui sosialisasi secara offline ke sekolah-sekolah, desa ring 1 PT BIB wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan pengumuman juga disebar secara online di IG CSR BIB @csr_ptbib dan WhatsApp group,” sebut Dindin.

Sementara itu, Koordinator Pilar Pendidikan CSR PT BIB Ni Made Narsuti menambahkan, saat ini tahapan dari proses pemberian beasiswa telah memasuki tahap ke II yaitu dilakukan Test Psikotest, Test TPA atau IQ dan tahap wawancara.

“Pelaksanaan test dimulai dari tanggal 18-19 April 2024, dan pelaksanaan tes itu bertempat di SMPN 2 Angsana, dilakukan langsung Team dari ITSB,” sebutnya.

Untuk seleksi beasiswa dilakukan secara offline pada 18-19 april 2024 di SMPN 2 Angsana.

Hingga saat ini, ujarnya, jumlah pendaftar beasiswa sudah berjumlah 122 orang, untuk pengumuman seleksi kelulusan pada Mei 2024 mendatang.

“Pendaftaran Tahap ke II akan dimulai di bulan Juli 2024, dilakukan secara online dan untuk tes tahap ke II ini dilakukan secara online. Untuk informasi detail dapat menghubungi admin melalui link yang ada di IG CSR BIB,” ucapnya.

Terkait perkuliahan akan dimulai pada September 2024 mendatang dengan sistem hybrid (online dan hybrid).

Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru ITSB, Michael Rino menjelaskan, ITSB merupakan universitas yang menjalin kerjasama dengan pilar-pilar Sinar Mas dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Di antara 8 program studi dan dua jurusan vokasi yang dimiliki ITSB, terdapat 4 jurusan yang dibuka untuk menerima program beasiswa, yaitu S1 Teknik Sipil, Informatika, Desain Produk serta Perencanaan Wilayah dan Kota.

“Dalam kegiatan belajarnya sendiri pengajar kami merupakan akademisi dan pengajar di ITB,” ujarnya.

Informasi terhimpun, bahwa pemberian beasiswa juga dipublikasikan melalui Talkshow di Radio Bersujud Tanah Bumbu pada 19 April 2024. Dimana talkshow tersebut dihadiri oleh GM Empowerment & Sustainability PT BIB, Dindin Makinudin. Dinas Pendidikan Tanah Bumbu diwakili oleh Kepala Bidang, Faidzin serta dari ITSB diwakili oleh Rhino.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال