Junjung Tinggi Keberagaman, STIH Tambun Bungai Gelar Buka Puasa Bersama

FOTO BERSAMA: Ketua STIH Tambun Bungai Palangka Raya, Dekie GG Kasenda dan jajaran berfoto bersama saat acaara buka puasa bersama – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Civitas Akademica Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tambun Bungai Palangka Raya mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Aula STIH Tambun Bungai, Selasa (2/4/2024).

Selain dihadiri langsung Ketua STIH Tambun Bungai Palangka Raya, Dekie GG Kasenda, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri pengurus yayasan dan jajaran STIH Tambun Bungai termasuk tenaga administrasi kependidikan dosen dan mahasiswa lintas agama.

Dalam kesempatan ini, Dekie menyambut baik kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan oleh kampus STIH Tambun Bungai Raya setiap tahun, dengan tujuan membangun dan mempererat rasa kebersamaan dan solidaritas antar unsur civitas akademika.

Apalagi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini tidak hanya dikhususkan bagi mereka yang muslim saja namun juga non muslim turut hadir meramaikan kegiatan ini.

"Di situlah bukti bahwa kita sesama warga kampus STIH Tambun Bungan Palangka Raya memiliki toleransi yang tinggi antar sesama umat beragama, menjunjung tinggi keberagaman yang ada, pasti ada dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Dekie.

Menurutnya acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang diisi ceramah agama oleh Ustad Azizurrahman ini sangat bermanfaat dilaksanakan meskipun hanya setahun sekali di bulan Ramadan.

Tetapi, katanya, manfaat tersebut tidak hanya untuk fisik saja sebagai pelepas dahaga dan lapar namun juga bermanfaat untuk kesehatan mental dan emosional.

"Karena dengan datang di acara silaturahmi dan buka puasa bersama seperti ini Insya Allah stres akan berkurang dan memunculkan rasa bahagia dan sukacita," ujarnya.

Sebab, ujarnya, bisa saling bertemu dengan rekan-rekan yang lain, bercengkrama, bercanda yang sifatnya diskusi dan menghibur tentu saja akan menyehatkan mental atau jiwa.  

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال