Gubernur dan Ketua TP PKK Kalsel Ajak Kartini Banua Tanam Pohon Untuk Penghijauan

SIMBOLIS: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah saat melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Pemprov Kalsel - Foto Dok Realita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudatul Jannah mengajak para kartini banua untuk aktif dalam melakukan penghijauan.

Hal itu diungkapkan Acil Odah sapaan akrabnya saat memperingati Hari Kartini dengan cara melakukan penanaman pohon bersama dengan ratusan kartini banua, Senin (22/4/2024) di Taman Hutan Kota pada areal Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Kota Banjarbaru.

"Kaum perempuan harus memiliki andil besar dalam pertumbuhan di dunia. Dalam pertumbuhan yang besar memerlukan oksigen yang besar, maka dengan adanya penghijauan melalui penanaman pohon ini kita bisa menyuplai ketersediaan oksigen bagi Banua bahkan dunia,” tegasnya.


Dalam kesempatan ini Hj Raudatul Jannah yang didampingi langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membagikan kurang lebih 4.000 bibit pohon yang ditanam di Hutan Kota maupun beberapa wilayah lainnya. Selain itu turut juga dilakukan pelepasan 100 ekor burung perkutut dan kutilang untuk menyeimbangkan fauna dan flora di wilayah tersebut.

"Kita memang sengaja menggelar even semacam ini agar tidak hanya sekedar mengenang momen Hari Kartini, tapi juga menambah kemanfaatannya. Karena dengan aksi menanam pohon ini sangatlah bermanfaat bagi kehidupan semua makhluk hidup, khususnya anak dan cucu kita nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan dukungannya dalam pelaksanaan Hari Kartini kali ini dengan melakukan penanaman pohon.

Dirinya berharap kegiatan kali ini tidak hanya menginspirasi kaum kartini lainnya, namun juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan makhluk hidup lainnya yang ada di Banua.

"Kedepan saya berharap kaum perempuan dan laki-laki bisa sama-sama bergandengan tangan dalam satu tujuan, yakni untuk mensejahterakan masyarakat banua dan mendukung sepenuhnya berbagai program dari pemerintah," timpalnya lagi.

Diakuinya aktifitas penanaman pohon ini harus menjadi prioritas semua pihak agar efek pemanasan global bisa terus ditekan kedepannya.

"Dengan banyak menanam pohon tidak hanya membantu meminimalisir efek pemanasan global, tapi juga membuat Banua kita lebih sejuk dan nyaman ditinggali oleh masyarakat," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال