Golkar Barsel Buka Tahap Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

RAPAT: Sekretaris Partai Golkar Barsel Evatro dan jajaran berkoordinasi usai menggelar rapat persiapan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Dewan Pimpinan Partai (DPD) Golkar Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mulai melaksanakan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Senin (15/4/2024).

Ketua DPD Golkar Barsel melalui Sekretaris Evatro SM  mengatakan,  penjaringan mulai dilakukan sesuai petunjuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar.

“Sesuai intruksi tersebut, hari ini sudah mulai melakukan penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barsel,” kata Evatro.

Selain melakukan penjaringan, kata Evatro, pihaknya juga akan mengusung bakal calon dengan partai lain, yang tentunya akan diduetkan langsung dengan kader Partai Golkar.

“Oleh itu mekanismenya membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dengan menyerahkan biodata dan visi misi bakal calon yang akan siap maju pada Pilkada Barsel nanti,” ujar Evatro.

Terkait persyaratan, Evatro menyebutkan, ada kriteria khusus untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati nanti yang harus memiliki kapibilitas dan aksentabilitas yang tinggi untuk bisa serius memenangkan Pilkada nanti dan tidak hanya untuk coba-coba.

“Jadi calon nanti siap dan serius untuk maju memenangkan Pilkada Barsel dan bisa diterima oleh masyarakat Barsel tentunya,” tegas Evatro.

Golkar Barsel sendiri menjadwalkan pelaksanaan pendaftaran mulai Selasa 16 April 2024 hingga 15 Mei 2024. Untuk caloin pendaftar terbuka untuk umum, baik kader Golkar maupun non Golkar.

“Jadi besok kita akan mulai buka pendaftaran sesuai hasil rapat hari ini yang di Pimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Barsel,” pungkas Evatro.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال