Buktikan Keseriusan, H Sudiarto Kembali Daftar Bacalon Kepala/Wakil Kepala Daerah ke DPC PDI-P Barsel

FOTO BERSAMA: Rombongan PAN saat mendaftarkan H Sudiarto SE ke DPC PDI-Perjuangan Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) kepala/wakil kepala daerah Barsel di Partai Amanat Nasionial (PAN), H Sudiarto SE bersama rombongan menyambangi kantor DPC PDI-Perjuangan dengan diantar oleh Ketua DPD PAN Barsel, Ideham bersama ketua Bappilu PAN Barsel H Armada SE.

Ketua DPD PAN Barsel, Ideham menyebutkan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan ke kantor DPC PDI-P pada Rabu 17 April 2024 adalah untuk mengantarkan kader partainya H Sudiarto SE mendaftar sebagai kandidat calon kepala/wakil kepala daerah Barsel dalam pemilukada pada 2024 mendatang.

Ideham menyampaikan harapannya agar pada Pilkada 2024, PAN dapat bersanding bersama Bakal Calon Kepala/wakil kepala daerah dari partai berlogo kepala banteng tersebut.

"Tentunya kami berharap agar PAN dapat bersanding dengan PDI-P pada Pilkada nanti. Karena sudah jelas dari peringkat perolehan suara pada Pileg yang baru saja selesai di gelar, PDI-P berada di peringkat pertama dengan perolehan sebanyak 8 kursi dan PAN menduduki peringkat kedua dengan perolehan sebanyak 3 kursi," ujar Ideham.

Dilihat dari perolehan peringkat ini, pihaknya yakin bahwa jika kekuatan politik dari kedua partai ini bergabung, maka peluang kesuksesan pasangan calon yang diusung sangat berpotensi besar untuk menang.

"Jadi bila kita lihat dari hasil Pileg tadi bisa dipastikan dengan kerjasama ke dua Partai ini kiranya akan lebih mudah memenangkan calon yang di usung," tutur Ideham. 

Ideham juga meyakini jika partai pemenang pertama yaitu PDI-P bersanding dengan partainya yang notabene sebagai pemenang kedua maka kesuksesan dalam Pilkada dapat dipastikan berhasil.

"Kami meyakini bahwa kandidat dari Partai Amanat Nasional sangat layak diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada mengingat militansi dan loyalitas kader PAN itu sendiri," tegas Ideham.

Selain itu kandidat yang diusung yakni H Sudiarto SE juga sangat siap dan mantap untuk maju, mengingat beliau mampu mempertahankan basis masa yang kuat di Dapil 3 Barsel.

"Beliau telah terpilih sebanyak 3 periode di dapil yang disebut-sebut sebagai dapil neraka oleh para calon Legislatif," tandas Ideham.

Kedatangan rombongan dari Partai Amanat Nasional disambut baik oleh sekretaris DPC PDI-P Barito Selatan, Ashadi Jaya SH.

Ashadi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepada H Sudiarto SE dan menjelaskan tentang prosedur teknis pendaftaran yang juga harus dilakukan secara online.

Dalam kesempatan tersebut, H Armada SE selaku Ketua Bappilu sekaligus ketua tim penjaringan bakal calon kepala/wakil kepala daerah untuk Partai Amanat Nasional menyampaikan harapannya agar dapat terjadi perkawinan politik antara PDI-P dan PAN dalam Pilkada 2024.

"Kedua partai ini jika 'dikawinkan' maka akan menjadi kekuatan politik yang besar apalagi jika ditambahkan dengan koalisi dari partai lain yang nantinya akan merapat dan bergabung untuk berkoalisi sebagai partai pendukung," ucap Armada.

Armada juga menegaskan kembali tentang kesiapan dari partai dan juga kandidat calon yang di usung oleh partainya. 

Dia menyatakan akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mensukseskan pasangan calon yang mereka usung.

"Kami pastikan bahwa kami sangat siap untuk menghadapi Pilkada Barsel 2024, baik dari segi politik dan basis massa. Kami mengusung kader kami yang benar-benar siap dan mumpuni. Kami percaya bahwa kader kami H Sudiarto adalah petarung sejati yang berdedikasi serta beliau memiliki pendukung yang kuat dan solid. Jadi kami pastikan kader kami adalah pejuang yang layak mengemban amanah untuk memimpin Barsel sebagai kepala/wakil kepala daerah. Semoga hal-hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi PDI-P untuk bisa bersanding bersama PAN dalam Pilkada nanti," pungkas Armada.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال