Buka Stand di Expo Tanbu 2024, Disdukcapil Siap Layani Dokumen Kependudukan

STAND DISDUKCAPIL: Seorang warga mengurus dokumen kependudukan di stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu ikut membuka stand di Expo Tanah Bumbu 2024.

Dengan adanya stand ini, Disdukcapil siap melayani kepengurusan dokumen kependudukan bagi para pengunjung yang datang.

“Segala administrasi kependudukan bisa dilakukan di stand, baik pelayanan pendaftaran penduduk maupun pencatat sipil, semua dokumen bisa diterbitkan,” kata Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Gento Hariyadi.

Gento menjelaskan, apa yang diterbitkan di dinas bisa juga diterbitkan di stand sehingga administrasi dan pengurusannya akan lebih mudah.

“Pelayanan kependudukan di buka mulai jam 14.00 hingga jam 22.00 Wita malam,” ungkapnya.

Gento menambahkan, selama berlangsungnya Expo masyarakat baik di wilayah Kecamatan Kusan Hilir dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Masyarakat tidak lagi jauh jauh datang ke kantor sembari menikmati hiburan yang disuguhkan selama perayaan Mappanre Ri tasi’e berlangsung,” ujarnya.

Untuk menunjang pelayanan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga yang mengadakan jaringan internet tertutup atau jartub sehingga bisa mendapatkan benefit yang besar, bisa terkoneksi, baik ke server di pusat termasuk kerjasama dengan pihak Diskominfo Tanbu.

“Masyarakat akan semakin sadar tentang arti pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan, terjadi mutual simbiosisme pelayanan dan hiburan Expo 2024,” jelasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال