BKPRMI Barsel Gelar Pelantikan Pengurus dan Pembukaan FASI XII

PELANTIKAN: Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) masa bakti 2023-2027 dilantik – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengelar pelantikan pengurus masa bakti 2023-2027 yang dibarengi dengan pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Kabupaten tahun 2024 di Aula Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Jumat (19/4/2024) malam. 

FASI yang diikuti kontingen 6 kecamatan dengan jumlah peserta 263 orang tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Barsel Rahmat Nuryadin mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barsel H Deddy Winarwan.

“Festival ini bukan hanya sebuah ajang kompetisi, namun lebih dari itu, ini adalah wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensi diri mereka dalam kebaikan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Barsel Rahmat Nuryadin.

Rahmat menjelaskan, FASI XII merupakan ajang kompetisi dan syiar agama Islam bagi anak-anak usia dini dalam mempelajari dan memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah Nabi Muhammad SAW.

FASI juga diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan cinta Al-Qur’an.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya penyelenggaraan FASI XII Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Barsel masa bakti 2023-2027 Iqbal Jauhari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dengan terlaksananya acara pelantikan pengurus serta terselenggaranya kegiatan FASI XII.

“Keberadaan BKPRMI dengan kegiatan FASI sangat berkontribusi dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya TKA, TPA, dan TQA di Barsel,” kata Iqbal Jauhari dalam sambutannya.

Iqbal menjelaskan, FASI merupakan agenda rutin BKPRMI yakni membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini, juga sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.

“Kita berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuhkembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Barsel,” tutupnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال