Visi Misi Bupati Balangan Menata Kota Membangun Desa Terus Mengalami Kemajuan

Wakil Ketua I DPRD Balangan M Ifdali – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Wakil Ketua I DPRD Balangan M Ifdali menilai visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi yakni Menata Kota Membangun Desa hingga kini terus mengalami kemajuan.

Penilaian tersebut dia ungkapkan dalam acara Podcast Parlementaria DPRD Kabupaten Balangan POP Eps 7 tentang Perkembangan Pembangunan Kabupaten Balangan Menata Kota Membangun Desa.

Legislator dari Partai PPP ini mencontohkan perkembangan pembangunan yang terus mengalami kemajuan tersebut adalah sejumlah ruas jalan ke arah Juai hingga Halong sudah mulus. Kemudian juga Jalan Usaha Tani (JUT) serta jalan produksi sudah dirasakan oleh masyarakat.

"Jadi tagline Menata Kota Membangun Desa hingga saat ini Alhamdulillah sudah terlaksana terutama di desa. Nah untuk di tahun 2024 Insya Allah pembangunannya lebih merata lagi di setiap daerah desa, karena dilihat dari sisi anggaran murni untuk tahun 2024 mencapai Rp 3,3 T," ujarnya.

Selain jalan kabupaten, Ifdali juga menemukan jalan desa juga telah dibangun saat beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke desa-desa.

“Alhamdulillah puas jalan desa sudah banyak yang mulus. Jadi untuk 2024 pembangunan di desa mesti terus dilanjutkan dengan target pemerataan di seluruh desa di Kabupaten Balangan," tegasnya.

Menurutnya, DPRD Balangan akan terus mengawal dan menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses, ataupun juga saat ngopi di warung yang biasanya aspirasi masyarakat banyak disampaikan.

"Sebagai fungsi pengawasan, dalam kegiatan pembangunan ini jika ada keluhan dan masukan masyarakat terkait pembangunan maka komisi terkait yang akan langsung turun kelapangan," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال