Raih Adipura Untuk Kesekian Kalinya, Mujiyat Ucap Rasa Syukur

  

SIMBOLIS: Penyerahan penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Kecil oleh Kementrian LHK kepada Pj. Bupati Batola Mujiyat - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali meraih penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Kecil.

Penghargaan Adipura 2023 sendiri langsung diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Alue Dohong kepada Pj. Bupati Batola Mujiyat yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batola Zulkipli Yadi Noor dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batola Rusmadi, Selasa (5/3/2024) di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Penghargaan Adipura itu sendiri merupakan penganugerahan piala kepada daerah tingkat kabupaten atau kota se-Indonesia dengan salah satu kriteria adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup di daerah yang bersangkutan. Kabupaten Barito Kuala tercatat telah meraih Penghargaan Adipura sebanyak 4 kali yakni pada tahun 2017, 2018, 2022 dan 2023.

Acara penganugerahan Adipura dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof.  Dr. KH. Ma'ruf Amin yang dalam sambutannya menginginkan kualitas lingkungan yang berkelanjutan serta dapat terus di perkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman. 

"Saya juga meminta agar esensi program Adipura senantiasa terjaga yaitu untuk memastikan keterlibatan berbagai elemen utamanya kinerja pemerintah hingga peran serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup Alue Dohong yang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya menambahkan, kegiatan ini juga merupakan program yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan untuk tujuan kepemimpinan dan komitmen pemerintah kabupaten kota dan membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam pembangunan kota yang berkelanjutan. 

Selepas menerima piala penghargaan Pj. Bupati Batola Mujiyat juga menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Kecil untuk Kabupaten Batola.

"Syukur Alhamdulillah karena penghargaan ini berkat kebersihan dari semua unsur elemen sehingga sebuah kolaborasi di Batola mampu mendapatkan Adipura Kota Bersih," tukasnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال