Renja Tahun 2025, Disdik Dorong Kesejahteraan dan Mutu Pendidikan di Tanah Bumbu

FORUM PERANGKAT DAERAH: Disdik Kabupaten Tanbu menggelar Forum Perangkat Daerah yang membahas tentang rancangan awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2025 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berupaya untuk mendorong kesejahteraan dan mutu pendidikan di Bumi Bersujud.

Upaya ini dibahas dalam Forum Perangkat Daerah tentang rancangan awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (6/3/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin mengatakan forum tersebut bertujuan untuk menganalisis kebijakan dan prioritas Dinas Pendidikan Tahun 2025.

“Forum kali ini mendiskusikan berbagai arah kebijakan untuk mendorong kemajuan pendidikan,” sebutnya.

Menurutnya, banyak tantangan yang masih dihadapi, khususnya dalam bidang pendidikan yang membutuhkan analisis kebijakan dan prioritas program.

Seperti sarana dan prasarana pendidikan, kurangnya kesadaran terhadap pendidikan formal dan non formal, dan faktor penyebab putus sekolah.

Ia menambahkan, forum ini penting untuk membuat formula rancangan awal kerja 2025. Perlu ada program strategis yang menjadi prioritas dan tawaran dari permasalahan-permasalahan tersebut.

“Penguatan kelembagaan, Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), juga beasiswa bagi anak yang kurang mampu adalah program strategis kami saat ini untuk menjamin kesejahteraan dan kemajuan pendidikan,” tegasnya

Forum dilanjutkan dengan diskusi lintas SKPD untuk memuat masukan-masukan membangun guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Dalam diskusi tersebut Kepala Dinas Pendidikan didampingi Dewan Pendidikan Sugiatno, Sekretaris Dinas Pendidikan Ahmad Subari, Kabid SMP Ahmad Faizin, Kasi Kurikulum dan Pengembangan Karakter Bidang SD Firdaus.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال