Rekor, Belum Genap Setahun Pj Bupati Barsel Berhasil Datangi Seluruh Desa

KUNJUNGI DESA: Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan MSi saat berkunjung ke salah satu desa – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Belum genap 1 tahun menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati, Dr H Deddy Winarwan MSi sudah berhasil mendatangi seluruh desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Hal ini menjadikan H Deddy Winarwan MSi sebagai orang pertama di Barsel yang berhasil mendatangi 6 kecamatan, 7 kelurahan dan 86 desa dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Walaupun pada awalnya sempat mendapatkan penolakan dari beberapa oknum, namun Deddy membuktikan layak mendapatkan penghormatan lebih, lantaran sungguh-sungguh bekerja untuk membawa kemajuan dari segi pembangunan, perekonomian, Sumber Daya Manusia (SDM), bahkan meningkatkan APBD serta mengharumkan nama Barsel di kancah nasional dan internasional.

Di tengah kesibukan, Deddy masih bisa membagi waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat desa sekaligus meningkatkan SDA pejabat yang ada di bawah kepemimpinannya, dengan belajar dan menyerap ilmu dari kota yang lebih maju serta universitas ternama, agar dapat diaplikasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barsel.

“Sejak dilantik pada tanggal 24 Mei 2023 lalu, saya langsung mendatangi desa-desa untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat,” katanya.

Deddy mengaku sengaaj mendatangi masyarakat hingga ke pelosok desa untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan mereka agar menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang pro masyarakat, sekaligus juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Tepat pada hari Kamis (7/3/2024) kemarin di Desa Talekoi, Kecamatan Dusun Utara, menjadi desa terakhir yang saya datangi dari 86 desa yang ada di Barito Selatan. Dengan demikian tunai janji kami usai dilantik menjadi Pj Bupati Barsel, untuk mengunjungi seluruh desa yang ada di Barsel,” ucap Deddy.

Dia berharap, seluruh stakeholder dan masyarakat saling mendukung untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang berjuluk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” tersebut.

“Pemkab Barsel memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat, agar bisa terpenuhi ketahanan material dan spiritualnya yang ditunjukkan dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال