Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024, PT Borneo Indobara (BIB) Gelar Seminar Pemilahan Sampah Rumah Tangga dan Cara Pengelolaan Sampah serta Lakukan Aksi Bersih Pantai Angsana

BERSIH SAMPAH: PT Borneo Indobara membersihkan sampah di objek wisata Pantai Angsana – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Aksi kepedulian lingkungan terus digalakkan PT Borneo Indobara dalam satu rangkaian acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024. 

Kegiatan itu dimulai dari Seminar dan Workshop "Gerakan Kelola Sampah dari Rumah" dimulai dari tanggal (27/2/2024) dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Indah Maya selaku Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3 serta narasumber lain dari komunitas pemerhati lingkungan Putik Bersih. 

Staff Environment & Reclamation PT BIB, Usman didampingi rekannya Devon mengatakan, acara ini diikuti oleh masyarakat sekitar perusahaan, di antaranya dari Desa Mekar Jaya dan Desa Karang Indah. 

Dengan materi seminar terkait pemilahan sampah rumah tangga dan cara pengelolaan sampah hingga dapat menghasilkan nilai komersil.

“Dalam workshop tersebut, peserta akan mengadopsi pengetahuan cara pembuatan kompos dari sampah organik rumah tangga,” kata Usman. 

Rangkaian acara Hari Peduli Sampah Nasional berlanjut pada tanggal (29/2/2024) dengan Aksi Bersih Pantai.

Aksi ini diikuti oleh Karyawan PT Borneo Indobara, Mitra Kerja PT Borneo Indobara dan masyarakat sekitar. 

“Aksi ini adalah bentuk nyata kepedulian bersama menjaga kebersihan lingkungan, khusunya di area wisata Pantai Angsana. Kegiatan itu pun diikuti dengan sangat antusias oleh peserta yang hadir,” ujar Devon menambahkan.

"Mereka secara sukarela ikut berkontribusi aktif menjaga kebersihan. Antusiasme itu juga terbukti dengan total sampah yang dapat dikumpulkan sebanyak 504,8 Kg," tambahnya.

Dari pantauan media, warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin tiap tahunnya oleh PT BIB.

Pada akhir acara, secara simbolis PT Borneo Indobara menyerahkan beberapa tempat sampah untuk Desa Mekar Jaya dan Desa Karang Indah. 

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis tempat sampah dan rambu 'Jangan Buang Sampah Sembarangan' dari PT Borneo Indobara kepada pengurus obyek wisata Pantai Angsana.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال