Menang Dikandang Lawan, Indonesia Libas Vietnam 3-0

MENANG: Indonesia berhasil menghajar Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh Hanoi - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Hasil positif kembali diraih oleh Indonesia dalam babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia tahun 2026.

Kali ini Indonesia berhasil memetik kemenangan dari lawatan ke Vietnam yang digelar, Selasa (26/3/2024) malam lalu di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Dalam pertandingan tersebut Indonesia berhasil mengharumkan nama Garuda dengan telak 3-0 atas Vietnam.

Pada babak pertama Indonesia mampu mengungguli Vietnam dengan skor 2-0. 2 gol tersebut dipersembahkan oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen. 

Untuk gol pertama yang diciptakan oleh Jay Idzes diberikannya pada menit ke-9 dengan cara menyundul bola tendangan sudut Thom Haye yang akhirnya mampu menjebol gawang Vietnam.

Tidak berpuas diri, Indonesia kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Ragnar Oratmangoen menggiring bola dari sisi kiri Vietnam dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. 

Usai kebobolan gol kedua, Vietnam nyaris mencetak gol balasan namun sayang sekali sepakan kaki kiri Nguyen Tien melebar tipis dari gawang Ernando Ari.

Tidak hanya itu, Vietnam pun juga sempat mendapat tendangan bebas di sisi kanan, namun Ernando Ari masih bisa menepis tendangan kuat Van Khang.

Memasuki babak kedua Vietnam yang tertinggal terus memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia, salah satunya melalui tendangan pemain Vietnam masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Indonesia tidak tinggal diam, tim garuda pun ikut menyerang balik lewat Ragnar Oratmangoen. Meski bisa menembus kotak penalti lawan, Ragnar ternyata mendapat ruang tembak setelah ditutup oleh dua pemain Vietnam.

Walau begitu Indonesia tetap tidak menyerah. Akhirnya Indonesia berhasil menambah keunggulan di waktu tambahan menit ke 90+8. Ramadhan Sananta berhasil menyambar bola muntah dari sundulan Egy yang membentur tiang untuk menjebol gawang Vietnam. Skor pun akhirnya berubah menjadi 3 - 0 atas keunggulan Indonesia.

Dengan hasil ini maka Idonesia berda di peringkat kedua di bawah Irak di kualifikasi Piala Dunia Grup F dengan torehan 7 poin selisih 5 poin dari pemuncak keleseman. sedangkan Vietnam berada di poisi ketiga dengan torehan 3 poin.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال