Bukber dan Sahur di Desa Jambu, Pj Bupati Batola Ajak Warga Berpikir Visioner, Tingkatkan Ibadah dan Bersyukur

 

RAMAI: Sambutan warga Desa Jambu saat kedatangan Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd ke desa mereka untuk buka puasa dan sahur bersama - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd terus aktif melakukan silaturahmi ke masyarakat di momen Ramadan di tahun 2024.

Kali ini silaturahmi Ramadan dalam rangkaian buka bersama dan sahur kembali dilakukan, Minggu (24/3/2024) lalu Desa Jambu, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Batola.

Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Batola Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, Kepala BNN, Para Pimpinan SKPD, Camat Lingkup Kabupaten Batola, Pembakal, dan Aparat serta tokoh Agama Desa Jambu. 

Khusus untuk buka bersama dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan begitu kental dalam bukber dengan menu yang didominasi hasil laut ini.

Disela kegiatan, Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT di momen Ramadan kali ini.

Tentunya seusai perintah-Nya dan contoh dari Nabi Muhammad yang disampaikan para da’i atau para alim-ulama. Terlebih di bulan Ramadan yang oleh Allah SWT dijanjikan pahala yang berlipat ganda. 

“Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT, dan sekecil apapun kesalahan yang kita kerjakan juga akan mendapat balasan dari Allah SWT,” tegasnya.


Dalam Kesempatan ini Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd juga menyerahkan bantuan dana pembangunan dari Pemkab sebesar Rp25 juta, Bank Kalsel Rp10 juta, dan PT. Talenta Rp10 juta. Usai buka bersama Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd dan rombongan menunaikan sholat magrib berjamaah, sholat isya dan sholat tarawih bersama warga dilaksanakan di masjid yang sama.

Sementara itu untuk santap sahur, Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd melaksanakan di kediaman Kades Desa Jambu Kasran. Kemudian acara dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Miftahul Jannah. 

Usai sholat, Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd dalam sambutannya kembali memberikan motivasi kepada masyarakat jambu yang selayaknya tidak perlu malu dan berkecil hati jika terbilang tinggal di pedesaan. 

"Seperti halnya orang-orang asli Kecamatan Kuripan yang sudah telah sukses menuntut ilmu hingga menjadi dosen atau bahkan ilmuan, kiranya harus berpikir visioner jauh luas ke depan agar nantinya generasi-generasi mendatang di Desa Jambu khususnya bakal menjadi orang-orang sukses masa mendatang," bebernya.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. 

"Apakah itu karena hasil panen yang baik, atau bahkan hasil panen yang kurang memuaskan sekalipun dan nikmat lainnya. Namun kesyukuran yang utama adalah melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya," tuturnya. 

Menutup kegiatan, Kepala Desa Kasransyah beserta panita Masjid Miftahul Jannah Desa Jambu mengadakan pengundian kupon doorprize dan Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd turut membagikan sebagian rizkinya kepada warga yang hadir dalam sholat subuh berjamaah hingga foto bersama sebelum meninggalkan Desa Jambu.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال