Lantik Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Mengajak Kolaborasi Membangun Kota Banjarbaru

DIAMBIL SUMPAH: Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat memimpin pelantikan 48 pejabat fungsional dilingkungan Pemko Banjarbaru - Foto Dok Kominfo Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin melantik 48 pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Rabu (13/3/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

48 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari pengangkatan perpindahan jabatan fungsional sebanyak 6 orang, 39 orang kenaikan jenjang jabatan fungsional, serta perubahan nomenklatur sebanyak 3 orang.

Disela kegiatan, Aditya berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Fungsional yang dilantik, agar bisa terus meningkatkan keahlian, profesionalisme, serta bisa bersama-sama membangun Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis, dan Sejahtera atau JUARA.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sinyal agar pejabat bersiap merubah mindset dengan tugas baru. Tentunya itu sebagai bentuk pengabdian dalam kapabilitas total kepada masyarakat,” katanya.


Masih kata Aditya, pelantikan itu sebagai iplementasi peraturan Menteri Pendayagunaan Reformasi Birokrasi No 1 Tahun 2023, pejabat yang menduduki jabatan fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji. Ia menekankan bahwa jabatan merupakan amanah dari negara dan masyarakat.

“Para pejabat dituntut mempunyai integritas dan profesional serta membawa inovasi dan kretivitas, sehingga bisa memberikan kualitas pelayanan publik di Banjarbaru,” imbuhnya.

Diinformasikan, turut juga berhadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten III, Kepala BKPSDM, Kepala BAPPERIDA, Kepala BPKAD, Kepala DKP3, Kepala Diskop UKM & Naker, Kepala Satpol PP, Kadinkes, Kadisdukcapil, Kepala Darpusda, dan Direktur RSDI. 

Sumber: Kominfo Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال