Ketua Komisi I DPRD Barsel Himbau Masyarakat Waspada Perubahan Cuaca

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Jarliansyah - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akhir-akhir ini sering mengalami hujan tidak menentu. Sehingga berdampak pada bahaya berbagai penyakit yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat. 

Melihat kenyataan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Jarliansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah, mengingat cuaca sekarang yang tak menentu. 

“Mengingat cuaca yang sedang tidak menentu, hendaknya kita semua bisa menjaga kesehatan. Pasalnya, di saat seperti ini, berbagai penyakit dapat timbul terutama bagi mereka yang rentan seperti lansia dan anak-anak,” kata Ketua Komisi I DPRD Barsel itu, Selasa (19/3/2024). 


Lebih dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan kesehatan diri masing-masing. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin. Tidak lupa untuk selalu membawa pelindung diri seperti jas hujan, jaket atau payung ketika keluar rumah. 

Lalu yang tidak kalah penting, bagi warga yang berada di belantaran sungai harus selalu waspada terhadap potensi naiknya debit air yang sewaktu-waktu dapat terjadi akibat hujan tidak menentu seperti saat ini. 

“Harus ada persiapan untuk mencari tempat yang tidak terkena air. Lalu, amankan surat-surat dan barang berharga, juga alat elektronik dan kabel listrik,” pungkas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال