Desa Jimamun Masuk Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel

FOTO BERSAMA: Penilaian lomba Kampung KB di Desa Jimamun Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan - Foto Dok MC Balangan


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Tim Penilai Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan verifikasi lapangan, Senin (25/3/2024) di Kampung KB Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong.

Penilaian dilakukan sehubungan dengan masuknya Desa Jimamun pada tiga besar kategori kabupaten untuk lomba Kampung KB tingkat provinsi.

Kehadiran tim verifikasi bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel Ramlan, disambut langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan Tuhalus.

Ramlan menyampaikan verifikasi lapangan dilakukan untuk mencari bukti apa yang sudah disampaikan melalui profil. Jika sudah terbukti ada maka penilaiannya sesuai.

"Kami akan melihat apa yang ada di website Kampung KB, karena setiap kegiatan harus diupload di website Kampung KB," katanya.


Hal yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini yaitu pembangunan jalan, air bersih, sanitasi, terutama untuk prioritas dalam menurunkan stunting.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan Tuhalus mengungkapkan, terima kasih kepada tim penilai provinsi yang telah melakukan verifikasi lapangan di Desa Jimamun.

Untuk mendukung jalannya program Kampung KB, Pemerintah Kabupaten Balangan siap bergotong royong bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membangun dan mencapai target program nasional.

"Terima kasih kepada tim penilai provinsi yang datang pada hari ini dan kita memang sudah berada pada tiga besar," tukasnya.

Turut hadir dalam penilaian lomba Kampung KB, Kepala Dinas dan Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Camat Lampihong, unsur Forkopimcam, perwakilan KUA Lampihong, SKPD terkait dan Kepala Desa Jimamun.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال