Cegah Inflasi, Disdagperinkop UMKM Kapuas Kembali Gelar Pasar Murah Jelang Bulan Ramadhan

FOTO BERSAMA: Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi ST didampingi Pj Ketua TP PKK Ny Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi berfoto bersama Sekda Kapuas Drs Septedy MSi, Kepala Disdagperinkop UMKM Apendi SKM MM dan jajaran Forkopimda Kapuas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Dalam upaya mengantisipasi terjadi inflasi, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disdagperinkop UMKM) Kabupaten Kapuas kembali menggelar kegiatan pasar murah menjelang bulan Ramadhan, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan pasar murah yang berlangsung di halaman kantor Disdagperinkop UMKM ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi ST didampingi Pj Ketua TP PKK Ny Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi.

Turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs Septedy MSi didampingi Kepala Disdagperinkop UMKM, Apendi SKM MM.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako dan harga ayam yang berdampak pada terjadinya inflasi.

"Pasar murah merupakan upaya kita mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sembako yang mengakibatkan inflasi," katanya.

Erlin mengharapkan dengan adanya pasar murah ini beberapa produk yang harganya mengalami kenaikan bisa kembali stabil sehingga nanti masyarakat bisa membeli kebutuhan-kebutuhan yang lain.

"Pasar murah ini di peruntukan bagi warga ekonomi menengah ke bawah dengan harga terjangkau tentu disubsidi dari pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagperinkop UMKM, Apendi dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok di momentum Ramadhan yang selalu terjadi.

"Pasar murah ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sembako dan harga ayam. Untuk itu kami telah bekerja sama dengan Bulog dan instansi terkait lainnya," jelas Apendi.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال