Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Geronggang

 

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Geronggang oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar - Foto Dok Kominfo Kotabaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan pasar di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kotabaru pada Selasa, (27/2/2024) lalu dan menghanguskan puluhan kios pedagang dan puluhan rumah, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pun langsung turun kelapangan untuk melihat kondisi warga yang terkena musibah kebakaran sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

"Kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang tetjadi di Desa Geronggang ini dan mudah-mudahan hal ini tidak terulang kembali," harap Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.


Dia pun berpesan, nantinya bisa diadakan pengadaan mesin portable pemadam kebakaran agar musibah kebakaran besar bisa diantisipasi kedepannya.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan jalur listrik hingga gas LPG apabila bepergian, karena akan menjadi pemicu kebakaran. 

"Jalur listrik dan gas LPG bisa menjadi pemicu kebakaran, jadi bila bepergian cukup lama bisa dimatikan atau dilepas saja," tambahnya.

Sementara itu, Camat Kelumpang Tengah Johansyah menyampaikan terimakaaih kepada bupati dan rombongan yang sudah memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Geronggang. 

"Terimakasih kepada bupati Sayed Jafar yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami di Desa Geronggang dan ini sangat membantu," ujarnya. 

Adapun bantuan yang diberikan yait, dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada 14 Kepala Keluarga yakni 10 KK pemilik rumah sebesar Rp5. 000.000 dan 4 KK untuk penyewa rumah sebesar Rp2.500.000.

Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD diantaranya 15 paket berupa sembakao, kasur, peralatan dapur dan terpal. Lalu bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman dan pertanahan berupa bantuan untuk rehap rumah tidak layak huni di Desa Geronggang sebanyak 7 buah rumah masing masing sebesar Rp20 juta rupiah tahun anggaran perubahan 2024.

Ada juga bantuan dari Dinas Kesehatan berupa paket makanan tambahan kesehatan sebanyak 40 paket yakni untuk ibu Hamil 10 paket, untuk Balita 20 paket dan untuk Remaja Putri 10 Paket.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال