Bupati Balangan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Maradap

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Balangan Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Bupati Balangan Abdul Hadi bersama instansi terkait menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Maradap RT 3 Kecamatan Paringin Selatan, Senin (4/3/2024)

Bupati mengatakan, bantuan ini diberikan karena kepedulian pemerintah daerah terhadap musibah yang menimpa warganya.

Abdul Hadi mengatakan, bantuan berupa uang tunai, sembako dan kebutuhan peralatan rumah akan diserahkan secara penuh kepada korban setelah Dinas Sosial menyelesaikan secara administrasi.

"Hari ini kita menyerahkan sembako serta dana. Karena ini menyangkut administrasi, maka pemerintah daerah menyerahkan dana berupa DP terlebih dahulu," ujarnya.

Untuk mengantisipasi musibah kebakaran, Pemkab Balangan akan menyediakan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang rencananya bakal ditempatkan di setiap kantor kecamatan. 

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga desa maradap yang mendapatkan musibah dan mudah-mudahan warga diberi kesabaran dan dimurahkan rezekinya serta bisa membangun rumah kembali,” ucapnya.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (2/3/2024) malam, dimana 7 rumah terbakar 100 persen di antaranya 1 rumah semi permanen dan 6 buah rumah bangunan kayu di Desa Maradap RT 3.

Salah seorang korban kebakaran, Firman menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 11.00 Wita dan menghanguskan 7 rumah yang dihuni 29 Kepala Keluarga (KK).

Firman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan, sehingga bisa meringankan beban para korban kebakaran.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال