Bulog Buntok Pastikan Stok Beras Aman Selama Puasa hingga Lebaran 1445 H

BERI KETERANGAN: Kepala Kancab Bulog Buntok Sutaryo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan terkait ketersediaan bahan pangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Perum Kantor Cabang (Kancab) Badan Usaha Logistik (Bulog) Buntok memastikan ketersedian stok beras selama bulan suci Ramadan hingga Lebaran 1445 H/2024 mendatang dalam kondisi aman.

"Alhamdulillah stok bahan pangan komoditi beras yang dikuasai dan ready di gudang kita. Masih aman," ucap Kepala Kancab Bulog Buntok, Sutaryo di kantornya, Selasa (19/3/2024). 

Ia mengungkapkan stok beras yang tersedia di gudang Kancab Bulog Buntok yang menaungi dua wilayah di Kalimantan Tengah, yaitu Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Barito Timur (Bartim) sekarang ada sekitar 450 ton, dan dalam waktu dekat Kancab Bulog Buntok akan kedatangan stok beras dari pusat sebanyak 750 ton. 

"Dengan jumlah ini insya Allah stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di dua Kabupaten cukup dalam menghadapi bulan puasa hingga lebaran bahkan sampai tiga bulan ke depan," ujar Sutaryo. 

Selain beras, tambah Sutaryo, Kancab Bulog Buntok juga menyediakan bahan komoditi lain seperti daging kerbau beku, gula pasir dan minyak goreng. Jadi ketersedian bahan komoditi terutama untuk kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan lebaran serta kebutuhan untuk penyaluran bantuan pangan masih aman. 

"Dengan stok bahan komoditi yang dikuasai Kancab Bulog Buntok, kita berharap kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi," pungkas Sutaryo.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال