Bupati Balangan Datangi Kedutaan Australia Terkait Rencana Pengiriman Sarjana ke Negeri Kangguru

SERAHKAN CENDERAMATA: Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan cenderamata khas Kabupaten Balangan kepada Mr. Rod Commeford selaku Senior Trade and Investment Commission mewakili pihak Kedutaan Australia – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Bupati Balangan H Abdul Hadi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Balangan berkunjung ke Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sanggam ke Kedutaan Negara tetangga tersebut adalah untuk melakukan pembicaraan terkait rencana program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana ke Australia. 

Bupati H Abdul Hadi dan rombongan kemudian disambut langsung Mr. Rod Commeford selaku Senior Trade and Investment Commission mewakili pihak Kedutaan Australia.

H Abdul Hadi menyampaikan Australia menjadi pilihan untuk mengirim putra putri Balangan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena Negeri Kangguru ini memiliki kualitas pendidikan terbaik, unggul dalam bidang riset, kurikulum inovatif dengan harapan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan luas mampu menjadi masyarakat global dan bersaing di dunia internasional.

Sementara itu Mr. Rod mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik keinginan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Mr. Rod menjelaskan Universitas di Australia memiliki beragam studi yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan karir anak didik, seperti kesehatan, ilmu sosial serta ekonomi bisnis dan lain sebagainya serta adanya program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia seperti Australia Awards Scholarships (AAS) guna mendukung pendidikan yang lebih lanjut untuk menempuh studi Magister, Doktor.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال