BI Kalsel Gelar Capacity Building Bagi Jurnalis Banua

DARING: Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Wahyu Pratomo saat membuka kegiatan Capacity Building secara daring - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM, BALI- Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Capacity Building, Selasa (6/2/2024) di Kuta, Provinsi Bali.

Mengangkat tema ”Sinergi memperkuat komunikasi Kebijaksanaan BI" ini di ikuti 28 peserta dari berbagai media online dan media cetak di Provinsi Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 -8 Februari 2024 ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pemahaman para jurnalis mengenai fungsi dan tugas Bank Indonesia yang sekarang ini semakin meningkat.

Menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Wahyu Pratomo, peran media sangat penting dalam membantu Bank Indonesia dalam mengkomunikasikan peran dan fungsi Bank Indonesia ke masyarakat.

“Dalam mengelola kegiatan komunikasi Bank Indonesia tidak bisa bergerak seorang diri,” jelasnya.


Dirinya juga mengungkapkan ada peran serta media yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat luas.

Dalam hal ini BI memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para awak media, khususnya di Kalsel, yang telah membantu mengomunikasikan kebijakan BI, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui informasi dan substansi komunikasi kebijakan BI tersebut.

“Salah satu bagian dari apresiasi kami itu tentu saja adalah penyelenggaraan Capacity Building yang kita gelar kali ini,” katanya.

Disisi lain, dirinya juga mengharapkan agar ada pemahaman para jurnalis mengenai fungsi dan tugas BI akan semakin meningkat.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال