Bersilaturahmi Bersama Remaja-remaja Mesjid, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Mempertegas Agama Sebagai Persatuan Bangsa

DISKUSI: Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos saat menggelar kegiatan Sosrev bersama remaja-remaja Masjid dan relawan majelis ilmu di Kota Banjarmasin - Foto Dok dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos menekankan, keberagaman agama yang ada di Indonesia harus dijaga dengan baik demi membangun dan membawa masa depan yang lebih baik bagi negeri ini.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev), Senin (5/2/2024) bertempat di Warung Soto Pa Haji Kuin Atas Jembatan, Handil Bakti.

"Dalam Wawasan Kebangsaan ini yang kita utamakan itu sila pertama. Bahwa keagamaan ini harus dijadikan sebuah aneka ragaman yang sama-sama mungkin bisa membangun dan membawa masa depan yang lebih baik. Bukan untuk dikotak-kotakan, apalagi bisa terpecah belah,” terang Bang Lutfi sapaan akrabnya.


Dengan mengundang remaja-remaja Masjid dan relawan majelis ilmu, Bang Lutfi menerangkan bahwa agama merupakan salah satu memperkuat persatuan bangsa.

Jadi karena alasan tersebut Bang Lutfi menanamkan sila pertama kepada remaja-remaja masjid. Selain itu dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bisa menambah tali persaudaraan antar remaja muslim.

“Dengan adanya perkumpulan ketemuan-ketemuan seperti ini, ini bisa menambah ukuwah islamiah antar remaja muslim di kota Banjarmasin.” tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال