Torehkan Sejarah Baru, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

BERBARIS: Timnas Indonesia berbaris sebelum memulai pertandingan - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan rasa gembiranya ketika mendengar Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Terlebih hal ini menjadi sebuah pencapaian bersejarah.

"Alhamdullillah lolos karena Kirgistan. Ini sejarah dan akhirnya kita lolos babak 16 besar. Ini hasil yang menggembirakan dan pencapaian luar biasa," ungkapnya pada, Jumat (26/1/2024) di Kemenpora, Jakarta Pusat.


Dirinya menyebutkan pemerintah selalu memberikan dukungan sepenuhnya untuk Timnas Indonesia dalam semua kegiatannya.

"Saya rasa bisa kita akui prestasi Timnas. Lihat permainannya saja sudah semakin baik, karena di pemerintahan Jokowi, kami selalu mendukung transformasi sepakbola. Bukan hanya bola tapi semua olahraga juga kami dukung untuk membawa Merah Putih dan semakin bangga lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora memberikan apresiasinya kepada prestasi Timnas Indonesia. Dirinya juga menyebut permainan Skuad Garuda kini sudah kian apik.

"Saya apresiasi kepada seluruh anggota Timnas, baik itu pemainnya, pelatih, stakeholder juga. Tak lupa PSSI yang selalu mentrasnformasi pengelolaan sepakbola Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kelolosan terjadi secara dramatis karena nasib Skuad Garuda bergantung pada tim lain.

Dalam prosesnya, Timnas Indonesia berhasil maju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar setelah menjadi satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik, berkat hasil imbang di laga Kirgistan vs Oman.

Pencapaian tersebut menorehkan sejarah dalam persepakbolaan Indonesia. Baru kali ini Skuad Garuda lolos ke 16 besar perhelatan Piala Asia 2023. 

Sumber: detik.com 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال