Tingkatkan Pelayanan, Samsat Amuntai Evaluasi Kinejar Tenaga Kontrak Tahun 2023

EVALUASI: Puluhan tenaga kontrak Samsat Amuntai bersiap-siap mengikuti evaluasi kinerja – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Amuntai bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai mengevaluasi kinerja tenaga kontrak Samsat Amuntai tahun 2023 di kantor UPPD Samsat Amuntai, Jumat (12/1/2024). 

Kasubag TU UPPD Samsat Amuntai, Rudiansyah mengatakan, kegiatan yang diikuti 52 orang peserta dari seksi pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sub Bagian Tata Usaha (Subag TU) dan seksi pendapatan lainnya ini bertujuan untuk mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik. 

"Jadi melalui evaluasi yang bekerjasama ini juga meliputi attitude (sikap), tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) dan kehadiran dan kita berharap dari hasil evaluasi bisa mendapatkan SDM yang andal dan disiplin," katanya. 

Rudiansyah menyampaikan, para peserta sudah memahami dari segi attitude (sikap) dan tugas, pokok, dan fungsinya sebagai tenaga kontrak. 

"Maka dari itu, kita ingin mereka mendapatkan hasil yang baik dan tidak ada yang kurang baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STIA Amuntai, Reno Affrian SSos MAP mengucapkan terima kasih kepada Samsat Amuntai karena mempercayakan STIA Amuntai melakukan evaluasi tenaga kontrak guna meningkatkan kinerja. 

"Jadi evaluasi yang diujikan adalah berkenaan dengan etika, pemahaman terhadap tugas dan fungsi serta terkait masalah kehadiran," ucapnya.

Dikatakan, landasan utama pekerjaan adalah etika karena sebagus apapun pekerjaan dan pintarnya seseorang bila etikanya rendah. Maka hasil kerjanya pasti akan rendah juga.

Samsat Amuntai sudah melakukan reformasi birokrasi dalam rangka kegiatan-kegiatan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontraknya agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karenanya, dengan adanya evaluasi ini kita berharap akan meningkatkan pelayanan Samsat Amuntai dan semangat kerja pegawainya dan kepercayaan masyarakat terhadap instansi-instansi Samsat Amuntai," harapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Amuntai, Rosda menambahkan, para karyawan honorer yang melakukan evaluasi untuk memperpanjang kinerja mereka tahun 2024 ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita bisa mendapatkan hasil atau raportan yang baik apakah mereka bisa bertahan dengan posisi itu atau pindah sebagai penyegaran," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال