Serap Aspirasi di Masa Reses, H. Sahrujani Dengarkan Keluhan Warga Tidak Bisa Bercocok Tanam Akibat Banjir

DISKUSI: Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel H. Sahrujani saat berdiskusi dengan masyarakat di Kabupaten HSU - Foto Dok dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahrujani serap aspirasi warga ke desa-desa dalam program dewan yaitu Reses.

Dalam kegiatan tersebut disalah satu desa, Sahrujani banyak mendengarkan keluhan yang disampaikan masyarakat dalam permasalahan banjir di Hulu Sungai Utara (HSU).

“Permintaan dari masyarakat dan ini harus kita bicarakan nantinya di dalam rapat, khususnya dengan Dinas pekerjaan umum sumber daya air dan dengan Balai Wilayah Sungai atau BWS III Provinsi Kalsel, tentang penanganan banjir di Kabupaten HSU. Dengan program yang masih bisa harus kita secepatnya kita laksanakan adalah normalisasi sungai,” ujarnya pada saat reses di titik ke-7 Desa Keramat Kecamatan Amuntai Selatan belum lama tadi.


Lebih lanjut dirinya menambahkan banjir ini menyebabkan jalan rusak dan warga desa tidak bisa bercocok tanam, apalagi HSU menjadi salah satu penyangga sandang dan pangan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan bisanya kita menangani banjir bahwa masalah pertanian dan perikanan di HSU bisa diatur. Karena harapan masyakat HSU dengan Insya Allah IKN diresmikan ini akan bisa membantu pengadaan kebutuhan-kebutuhan di IKN," tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال