Resmi Mundur dari Kabinet, Mahfud: Besok Surat Saya Serahkan ke Jokowi

KOMPAK: Pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud menyampaikan salam tiga jari - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Calon wakil presiden nomor 3, Mahfud MD, kembali menegaskan perihal komitmen dirinya untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada,Rabu (31/1/2024) di Danau Tirta Gangga, Kabupaten Lampung Tengah.

"Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik," ungkapnya.


Mahfud mengaku telah meminta waktu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya besok. Dirinya mengaku ingin pamit baik-baik.

"Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis," ujarnya.

Sebelumnya Mahfud MD telah mengungkapkan rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Rencana itu ia sampaikan dalam acara 'Tabrak Prof!' Selasa (23/1/2024) di Kota Semarang, Provini Jawa Tengah (Jateng).

Dirinya menjelaskan langkah mundur dari Kabinet Indonesia Maju itu selain menjadi kesepakatannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo juga demi menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.

"Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar," ucapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan Mahfud telah bertemu dengannya pada Senin (29/1/2024) malam. Mahfud, kata dia, meminta waktu untuk bertemu Presiden Jokowi.

Sumber: cnnindonesia.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال