Pelindo Gandeng Fraksi PDIP DPRD Banjarmasin Untuk Sebar Ratusan Tanaman Bagi Warga Banjarmasin Barat

SIMBOLIS:  PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan saat menyerahkan bantuan ratusan tanaman untuk warga Banjarmasin Barat - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Kolaborasi PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dalam bidang lingkungan dibuktikan.

Terbaru melalui Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Banjarmasin, PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan menyerahkan bantuan sebanyak 500 bibit aneka tanaman.

Penyerahan bantuan tanaman ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Supervisor TJSL PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Diah Sri Hadiyati kepada perwakilan Fraksi PDIP DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir, Jumat (5/1/2024) di Banjarmasin.

"Rencananya bantuan bibit tanaman ini akan kita serahkan ke warga di 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Barat. Semoga bantuan ini bisa mendukung gerakan penghijauan di Kota Banjarmasin," tegas Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir.


Dikatakannya gerakan penghijauan di Kota Banjarmasin sendiri sekarang sangatlah penting, mengingat saat ini dampak perubahan iklim sudah sangat nyata terjadi di dunia, khususnya di Kota Banjarmasin.

"Ini perlu kita antisipasi bersama, salah satunya dengan melakukan gerakan penghijauan secara masif," tambahnya.

Sementara itu, Supervisor TJSL PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Diah Sri Hadiyati berterimakasih atas bantuan dari DPRD Kota Banjarmasin untuk menyalurkan ratusan tanaman yang diberikan oleh pihaknya.

Memang gerakan penghijauan sendiri rutin dilakukan oleh Pelindo melalui dana CSR untuk mendukung penghijuan, khususnya disekitar wilayah usahanya.

"Kami harapkan kolaborasi ini kedepannya bisa terus terjalin tidak hanya dibidang lingkungan saja, tapi juga berbagai bidang lainnya," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال